• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter

Valentine Day: Sejarah Valentine (Part 1)


Hari Valentine: Sejarah Valentine (Part 1)

Valentine day

Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.
Beberapa ahli mengatakan bahwa asal mula Valentine itu berkaitan dengan St. Valentine. Ia adalah seorang pria Roma yang menolak melepaskan agama Kristen yang diyakininya. Dia sebenarnya adalah seorang biarawan Katolik yang menjadi martir. Beliau dihukum mati oleh kaisar Claudius II karena menentang peraturan yang melarang pemuda Romawi menjalin hubungan cinta dan menikah karena mereka akan dikirim ke medan perang.
Di hari saat ia dihukum mati penggal ,14 Februari, ia menyempatkan diri menuliskan sebuah pesan untuk seorang gadis yang dicintainya, atas semua perhatian, dukungan dan bantuannya selama ia dipenjara. Diakhir pesan itu, ia menuliskan: “Dengan Cinta dari Valentinemu.” (yang akhirnya menjadi ungkapan yang mendunia). Ia meninggal 14 Februari 269. Valentine dimakamkan di Gereja Praksedes Roma. Nah ... Sejak pesan itulah yang kemudian merubah segalanya. Kini setiap tanggal 14 Februari orang di berbagai belahan dunia merayakannya sebagai hari kasih sayang. Orang-orang yang merayakan hari itu mengingat St. Valentine sebagai pejuang cinta, sementara kaisar Claudius dikenang sebagai seseorang yang berusaha mengenyahkan cinta.
Sebuah kebetulan tanggal kematiannya bertepatan dengan perayaan Lupercalia, suatu perayaan orang Romawi untuk menghormati dewa Kesuburan Februata Juno. Dalam perayaan ini, orang Romawi melakukan undian seksual! Caranya, merka memasukkan nama ke dalam satu wadah, lalu mengambil secara acak nama lawan jenisnya. Nama yang didapat itu menjadi pasangan hidupnya selama satu tahun. Lalu pada perayaan berikutnya mereka membuang undi lagi.
Sejak peristiwa itu nama Valentine diabadikan dalam festival tahunan. Di festival ini, pasangan kekasih atau suami istri Romawi mengungkapkan perasaan kasih dan cintanya dalam pesan dan surat bertuliskan tangan. Di daratan Eropa tradisi ini berkembang dengan menuliskan kata-kata cinta dan dalam bentuk kartu berhiaskan hati dan dewa Cupid bersayap kepada siapapun yang dicintai. Atau memberi perhatian kecil dengan bunga, coklat dan permen.
Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain Hari Valentine tidak merasakan cinta...
Diambil dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan, bisa melalui sms, telp, YM, email, ke alamat berikut:

Hp : 081395667667, 95723876

Telp : 021-5632575

email : doni@toserba.co

CS 1 :

Doni

CS 2:

hidayat

CS 3:

toserba

CS 4:

Petas

Berkomentar Yuk


ShoutMix chat widget
Copyright 2010 Toserba.co - All Rights Reserved.
Designed by Web2feel.com | Bloggerized by Lasantha - Premiumbloggertemplates.com | Affordable HTML Templates from Herotemplates.com.